SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Geger Mengucapkan, DIRGAHAYU NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA KE 72      » SELAMAT DATANG DI WEBSITE KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN >><< E-mail: gegerkecamatan@gmail.com
Jumat, 16 Agustus 2017 - 22:06:51 WIB
PENGUKUHAN PASKIBRAKA DIKECAMATAN GEGER TAHUN 2017

Diposting oleh : Administrator
Kategori: UMUM - Dibaca: 55 kali

Gema Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 sangat terasa di Kecamatan Geger. Hal itu terasa di seluruh penjuru desa-desa yang ada di Kecamatan Geger. Dalam hal ini semua Desa yang berada didalam lingkup wilayah Kecamatan Geger mengadakan peringatan sesuai dengan kemampuan Desa Masing-masing.

Hal tersebut juga terasa di Kecamatan Geger. Karena sebagai Pusat Pemerintahan Kecamatan, maka di Kecamatan Geger diadakan peringatan dengan mengadakan Upacara Detik-Detik Proklamasi. Dalam Upacar tersebut ada Paskibra yang diambilkan dari Sekolah-Sekolah Menengah Tingkat atas di Lingkup Kecamatan Geger. Paskibra tersebut dilatih secara intensif, disiplin, dan semi militer oleh anggota Polsek Geger dan Koramil Geger.

Malam menjelang pelaksanaan Upacara Detik-Detik Kemerdekaan tepatnya pada 16 Agustus 2017, terlebih dulu dilakukan upacara pengukuhan Paskibra. Upacara pengukuhan ini bertempat di Pendopo Kecamatan Geger pada pukul 19.30 WIB. Upacara ini dihadiri langsung oleh seluruh jajaran pimpinan instansi di Kecamatan Geger. Antara lain Bapak Camat Geger Eryk Sanjaya, AP dan seluruh staf Kecamatan Geger, Kapolsek Geger beserta anggotanya, Danramil Geger beserta para anggota, Kepala UPT TK dan SD Kecamatan Geger beserta jajarannya,Kepala SMA dan SMK serta MA di kecamatan Geger, Kepala SMP dan MTs di Kecamatan Geger serta 19 Kepala Desa di wilayah Kecamatan Geger.

Upacara pengukuhan Paskibra berjalan dengan lancar dan khidmad, serangkaian janji-janji dan sumpah Calon Paskibra untuk Bumi Indonesia diucapkan dengan lantang yang dipandu langsung oleh Inspektur Upacara. Setelah itu, pengukuhan Paskibra Kecamatan Geger ditandai dengan mencium bendera Merah Putih sebagai wujud bahwa mereka sudah siap mengemban tugas mengibarkan Sang Merah putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus dengan diiringi dengan alunan Lagu Padamu Negeri.

(SD)