SEKILAS INFO

     » >>SELAMAT DATANG DI KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN >>
Senin, 27 November 2017 - 12:32:53 WIB
SOSIALISASI PERANGKAT DESA KECAMATAN GEGER TAHUN 2017

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 212 kali

Pada hari Senin Tanggal 27 Nopember 2017 Kecamatan Geger  mengadakan Sosialisasi Perangkat Desa. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses sosialisasi kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa supaya mengerti dan paham Regulasi Tentang Perangkat Desa dan Pengisian Perangkat Desa.

Acara tersebut dibuka pada pukul 08.30 oleh Bapak ERYK SANJAYA, AP selaku Camat Geger. Bapak Camat memberikan saran kepada Desa supaya paham regulasi mulai dari masalah Regulasi Perangkat Desa, Regulasi Angaran dan Regulasi yang berhubungan dengan Desa.

Selain itu juga hadir Kapolsek Akp Sumantri, SH, Danramil 0803 /11 Kec. Geger yang diwakilkan Serma M. Mukrom Ivanto  beserta  seluruh Kepala Desa dan para perangkat Desa se wilayah Kecamatan Geger yang diperkirakan mencapai 150 orang.

Sebagai Nara sumber Bapak Solichul Arif dari Dinas Pemdes, Dalam hal pemberian materi tentang aturan pemilihan Perangkat Desa, Solichul Arif  selaku Kabag  Pemerintahan Desa  Kabupaten Madiun menjelaskan, “ bahwa dalam setiap Panitia  pemilihan Perangkat Desa harus sesuai dengan  aturan, hingga dapat menjaga rasa apabila ada ketidak puasan para peserta yang tidak lolos dalam penjaringan menjadi Perangkat Desa ” pungkas Kabag.

Pentingnya aturan yang harus dijalankan ini, demi terciptanya kondisi wilayah menjadi kondusif dan terakomodir keamanannya pada setiap wilayah Desa yang melaksanakan kegiatan pemilihan Perangkat Desa,” tambahnya lagi.

Bapak AKP Sumantri Komandan Polsek Geger, Sambutan dari kapolsek sendiri menyampaikan materi,” Saat ini Pemerintah Indonesian tengah berupaya melaksanakan pemerataan pembangunan di seluruh Wil. Indonesia dengan tujuan agar tidak terjadi ketimpangan pembangunan. Salah satu kebijakan pemerintah yakni memberikan Dana Desa dari pemerintah pusat melalui APBN dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan Desa melalu peningkatan pelayanan Publik di Desa. Tujuan mulia dari pemerintah tersebut harus dikawal dan diawasi penggunaannya agar jangan sampai terjadi penyimpangan atau pelanggaran. Sebagai Institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri perlu ikut serta menjaga dan mendukung kebijaksanaan pemerintah khususnya pelaksanaan pembangunan Desa dengan cara melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi pelanggaran hukum. Keberadaan anggota Polri ditengah masyarakat adalah Bhabinkamtibmas yang bertugas melakukan bin masyarakat, deteksi kerawanan dan mediasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif"   dihadapan para peserta Sosialisasi Perangkat Desa 2017.

Bamin Komsos Serma M. Much Ivantomenyampaikan pulapada dasarnya Koramil selalu siap untuk membantu, kapan saja apabila dimintai bantuan untuk kegiatan  sosial, keamanan serta kepentingan masyarakat yang bersifat nyata demi kemajuan wilayah, khususnya wilayah Kecamatan Geger serta Kabupaten Madiun pada umumnya srta pendampingan Pembangunan Desa,”