SEKILAS INFO

     » >>SELAMAT DATANG DI KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN >>
Kamis, 21 Desember 2017 - 12:28:03 WIB
SOSIALISASI PELAKSANAAN IMPLEMENTASI TRANSAKSI NON TUNAI PADA PEMERINTAH DESA DI KECAMATAN GEGER

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 296 kali

Komitmen Pemerintah Kabupaten Madiun untuk menciptakan pemerintahan yang transparan, efektif, dan akuntabel terus diwujudkan. Pemerintah Daerah selalu mengedepankan pelayanan berbasis Informasi dan Teknologi (IT) untuk memudahkan pegawai maupun pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Dalam hal pembayaran gaji perangkat desa misalnya, Pemkab direncanakan untuk pembayaran Penghasilan Tetap dan Tunjangan  sudah tak menggunakan transaksi tunai lagi. Hal itu ditandai dengan mulai disosialisasikan Pembayaran Non unai kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa oleh Bank Jatim.

 

Sebagai dasar untuk pembayaran Non tunai ini adalah

  • Mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia
  • Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No : 910/1886/SJ Tentang : “IMPLEMENTASI TRANSAKSI NON TUNAI PADA PEMERINTAH DAERAH PROVINSI”
  • Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No : 910/1887/SJ Tentang : “IMPLEMENTASI TRANSAKSI NON TUNAI PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA”
  • Peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah
  • Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan 2017

Diharapkan dengan transaksi Non Tunai ini nanti membantu Pemerintah Desa, sehingga mempermudah transaksi keuangan khususnya pembayaran Penghasilan Tetap (SILTAP) dan Tunjangan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa.